Selasa, 09 Oktober 2018

Daftar 5 Tempat Wisata Bantul, Yogyakarta yang Miliki Spot Selfie Sangat Keren

Daftar 5 Tempat Wisata Bantul, Yogyakarta yang Miliki Spot Selfie Sangat Keren

Bantul, Yogyakarta sekarang ini mulai dilirik oleh beberapa orang menjadi tujuan wisata Bantul favorite. Lokasi dataran tinggi di Kota Pelajar ini memang tawarkan situasi alam yang asri serta terbangun keasliannya. Beberapa traveler umumnya menyengaja hadir untuk bersantai serta menentramkan diri nikmati indahnya pemandangan cantik yang berada di sana. Ada banyak wisata Bantul yang dapat anda datangi. Utamanya ialah keindahan rimba pinus serta wisata Bantul untuk selfie kekinian. Tetapi, tidak dikit juga yang hadir kesana cuma untuk berwisata selfie atau berburu photo bagus. Karena, obyek wisata di Bantul ini memang populer dengan spot instagram yang ciamik. Anda rajin up-date serta terhubung sosial sosial media pasti tidak ingin melupakan tujuan berlibur satu ini kan? 


1. Makam Imogiri
Ruang pemakaman keramat yang terdapat di Dusun Pajimatan, Desa Giriloyo, Imogiri ini adalah tempat peristirahatan paling akhir beberapa raja serta dinasti Kerajaan Mataram. Tempatnya ada di ruang perbukitan hingga untuk pergi ke ruang makam, Kamu mesti menaiki 409 anak tangga. Waktu berkunjung ke tempat itu, Kamu akan diharuskan untuk memakai baju kebiasaan Jawa, yang telah disiapkan oleh pihak pengelola. Diluar itu, Kamu juga tidak diperbolehkan kenakan perhiasan. Bila tidak taati ketentuan yang diresmikan itu, Kamu cuma diijinkan masuk gerbang awal.
Tempat wisata spiritual ini di buka untuk umum tiap-tiap Senin jam 10.00—13.00, Jumat jam 13.30—16.00, dan pada 1 Syawal, 8 Syawal, serta 10 Dzulhijah pada jam 10.30—13.00. Pihak pengelola tidak menetapkan ticket masuk untuk beberapa pengunjung. Namun, mereka biasanya sering memberi sumbangan suka-rela.

2. Pantai Gua Cemara
Pantai yang dikelilingi beberapa ribu pohon ini ada seputar 500 m di samping barat Pantai Pandansari. Waktu masuk lokasi ini, Kamu akan diterima oleh deretan pohon cemara yang demikian lebat. Bahkan juga karena sangat rimbunnya, ruang rimba cemara itu terlihat agak gelap dengan pintu keluar mirip gua. Untuk masuk lokasi wisata Pantai Gua Cemara, Kamu akan disuruh membayar ticket masuk seharga Rp5.000. Tidak hanya nikmati indahnya situasi pantai, Kamu juga dapat bersantai sekalian minum kopi atau makan bakso di warung-warung seputar dengan panorama cantik berbentuk jejeran cemara serta pasir pantai.

3. Gua Selarong
Gua Selarong yang terdapat di Desa Gowasari Kecamatan Pajangan adalah saksi histori perjuangan Pangeran Diponegoro menantang penjajah. Gua ini mempunyai tinggi 2 m, lebar 3m, serta kedalaman 3m. Tempatnya ada dalam suatu bukit hingga untuk ke arah kesana, Kamu mesti menaiki anak tangga yang cukuplah tinggi. Tidak hanya gua itu, disana Kamu juga dapat nikmati keindahan air terjun, yang cuma berjarak beberapa mtr. dari mulut gua.
Tempat wisata Gua Selarong ada tidak jauh dari Kota Jogja. Kamu cuma butuh telusuri Jalan Bantul sejauh 5km mengarah selatan. Sesampainya di pertigaan, mengambil belokan ke kiri (kanan), yakni lewat Jalan Selarong, serta ikuti jalan itu sejauh 3,5 km sampai sampai tempat.

4. Tirta Tamansari
Terdapat di Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul, Tirta Tamansari menyiapkan 3 kolam untuk anak serta dewasa dengan ketinggian air yang beragam. Di sini, Kamu dapat nikmati segarnya guyuran air dari wahana ember tumpah dan melaju dari ketinggian melalui papan seluncur yang berliku. Taman Tirtasari juga mempunyai ajang outbond, taman bermain anak, panggung hiburan kolam dengan sepeda air, dan kafe. Walau sarana yang ada cukuplah banyak, Kamu masih tak perlu merogoh kocek yang dalam. Karena, taman air ini dapat Kamu datangi cukup dengan membayar ticket seharga Rp6.000 per orang dengan waktu kunjungan mulai jam 7 pagi—5 sore.

5. Kids Fun
Kids Fun ialah tempat rekreasi keluarga yang terdapat di Jalan Wonosari Km 10, Situmulyo, Kecamatan Piyungan. Di tempat ini, Kamu akan temukan bermacam ajang bermain yang sengit serta atraktif, dan bersebelahan langsung dengan alam. Di Kids Fun, Kamu dapat coba wahana luncur gantung, berenang, panjat tebing, atau gokar. Sesaat untuk anak-anak, wahana yang ada pasti semakin banyak, misalnya: kereta ulat, ayunan, mini jet, perahu air, serta komidi putar.
Tempat wisata Kids Fun di buka sehari-hari pada jam 7 pagi—6 sore, dengan ticket terusan taman bermain serta kolam renang seharga Rp89.000. Bila ingin berkunjung ke taman bermain saja, Kamu cuma butuh membayar Rp 75.000. Akan tetapi jika cuma ingin berenang, cost yang perlu Kamu mengeluarkan sebesar Rp25.000.