Selasa, 09 Oktober 2018

5 Tempat Wisata di Magetan Yang Menarik Dapat Anda Pilih

5 Tempat Wisata di Magetan Yang Menarik Dapat Anda Pilih

Magetan adalah satu kabupaten yang ada di propinsi Jawa Timur. Kabupaten ini sendiri bersebelahan langsung dengan Madiun, Ponorogo, dan Karanganyar. Magetan begitu populer dengan kerajinan kulit yang berkualitas. Hal itu dibuktikan dengan adanya banyak produksi kerajinan kulit yang biasa dipakai oleh orang, seperti jaket kulit, dompet, tas, serta yang sangat populer yaitu sepatu kulit asli buatan Magetan. Tidak hanya kaya kerajinan industrinya, nyatanya Magetan juga mempunyai kekuatan tujuan wisata yang pas untuk didatangi waktu musim libur datang. Beberapa jenis tempat wisata menarik di Magetan dapat anda pilih, dari mulai air terjun, gunung, dan lain-lain.


1. Taman Ria Iswahyudi
Taman Ria pas banget untuk berlibur dengan keluarga. Letaknya ada di pusat keramauan Magetan serta populer dengan nuansa sejuknya. Hawa fresh berhembus setiap saat. Pepohonannya yang teduh juga meningkatkan daya tarik. Taman kota ini ada di Desa Pandean, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Tidak hanya menjadi tempat enjoy, tidak dikit juga yang hadir untuk foto-foto.

2. Kebun Strawberry Sarangan
Telaga Sarangan memang lokasi wisata yang komplet. Tidak cuma danau sebagai daya tarik, tetapi juga perkebunan masyarakat yang membuat alur bagus. Tidak hanya nikmati pemandangannya, anda juga dapat bertandang ke kebun strawberry serta menuai sendiri buah fresh itu. Janganlah lupa untuk membawanya pulang menjadi oleh-oleh ya.

3. Bendungan Duwet Sewu Baleasri
Bendungan Duwet terdapat di Baleasri, Ngariboyo. Tujuan ini termasuk juga Wisata Magetan dengan pesona yang unik. Tidak cuma dikelilingi oleh alam yang indah, tetapi sebab kepopulerannya menjadi tempat memancing. Di waktu spesifik umumnya masyarakat ditempat membuat pesta mancing yang meriah.

4. Bendungan Gonggang
Baik waktu berlibur atau hari biasa, Bendungan Gonggang yang ada di Desa Janggan, Kecamatan Poncol, tetap ramai pengunjung. Mereka hadir untuk nikmati dengan cara langsung keindahan wisata Magetan itu. Anda dapat lakukan beberapa hal di sini tidak hanya berdiam diri nikmati panorama. Diantaranya ialah memancing serta piknik di tepian bendungan.

5. Candi Sadon
Magetan mempunyai banyak tempat bersejarah. Diantaranya ialah Candi Sadon. Beberapa orang mengatakan sebagai Candi Reog sebab di sini ada arca saat yang memiliki bentuk seperti kepala harimau pada reog. Tempat Candi Sadon ada di Dusun Sadon, Desa Cepoko, Kecamatan Panekan. Tidak demikian jauh dari pusat Kota Magetan.

Itu beberapa obyek wisata di Magetan yang bagus setelah. Dari peninggalan bersejarah sampai spot photo kekinian. Dari semuanya, manakah nih yang belumlah anda datangi? Selekasnya masukan dalam daftar tujuan liburanmu ya